Gus Luthfi, Guru Fiqih MAN 2 Lamongan Peserta Terbaik Pelatihan BDK Surabaya

Bertempat di Aula Balai Diklat Keagamaan Surabaya Jl. Ketintang Madya 92 Surabaya. Sabtu 24 Juni 2023 dilaksanakan Seremonial Penutupan Pelatihan Penggerak Moderasi Beragama 4 Angkatan Se Jawa Timur. Dalam Uraiannya Ketua Pelaksana BDK Surabaya menjelaskan peserta pelatihan dari 38 kabupaten kota se Jawa Timur. 4 angkatan. Dari Agama Islam, Kristen dan Katolik. Dalam laporannya dijelaskan selama 6 hari pelaksanaan Kegiatan berjalan dengan baik dan sukses. Diakhir sambutannya Beliau mengumumkan Peserta Terbaik Angkatan XV adalah M. Luthfillah,M.Ag. Dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan. Guru Fiqih MAN 2 Lamongan. Sekaligus Ketua kelas Angkatan XV.

Setelah panitia memberikan sambutan dilanjutkan Pengarahan Kepala BDK Surabaya Dr.H. Japar,M. Pd. Sekaligus menutup kegiatan Diklat selama 6 hari dan memberikan penghargaan kepada peringkat 1,2,3 di Angkatan masing-masing. Juga pelepasan tanda peserta sebagai akhir dari kegiatan.

Beliau berharap semua peserta Diklat sesampai di Kantor Kementerian Agama Kabupaten/ kota melaporkan hasil kegiatan dan siap mendesiminasikan di Daerah masing masing tentang Pelatihan Penggerak Moderasi Beragama.

Selain pengumuman Peserta Terbaik Angkatan XV, penutupan Pelatihan Penggerak Moderasi Beragama di Aula Balai Diklat Keagamaan Surabaya juga menjadi momen yang sarat dengan diskusi dan kolaborasi antaragama. Acara tersebut menampilkan kebersamaan dan semangat untuk memperkuat kerukunan beragama di Jawa Timur.

Dalam suasana yang penuh antusiasme, peserta dari berbagai latar belakang agama aktif terlibat dalam sesi tanya jawab dan pertukaran pandangan. Mereka berbagi pengalaman dan ide-ide tentang bagaimana menerapkan prinsip-prinsip moderasi dalam kehidupan sehari-hari dan mempromosikan toleransi di masyarakat.

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email