M. ROIHAN ASH-SHIDIEQY, SISWA MAN 2 LAMONGAN JUARA 3 INTERNATIONAL ZAKAT EDUCATION FESTIVAL 2020

 Berita, Galeri

Mandalanews–Di masa pandemi Covid-19 ini tidak menghentikan laju prestasi MAN 2 Lamongan, Jum’at, 30 Oktober 2020, MAN 2 Lamongan menorehkan prestasi internasional, adalah M. Roihan Ash-Shidieqy siswa MAN 2 Lamongan berhasil memperoleh juara 3 International Zakat Education Festival (IZE-Fest) 2020 yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Dalam olimpiade sistem online yang diikuti oleh peserta dari Malaysia dan Indonesia tersebut siswa kelas X.MIPA.1 ini mengikuti Zakat, Mathematics and Science Olympiad kategori SMA sederajat. International Zakat Education Festival (IZE-Fest) berlangsung pada 26-30 Oktober 2020 secara daring (online).

 

Pada babak pertama diikuti oleh puluhan peserta dari 2 Negara yang mengikuti, cerita cowok kelahiran Lamongan, 22 Mei 2005 ini. Tetapi pada babal final peserta yang tersisa tinggal 12 dan waktu pengerjaan soal di awasi oleh sistem yang sudah ditentukan panitia. Siswa asli Desa Gembong Kecamatan Babat ini tidak pernah mempunyai bayangan bisa memperoleh juara 3 pada lomba tersebut. Tiba pada  saat Closing ceremony pada Jum’at, 30 Oktober 2020, panitia mengumumkan kalau dia memperoleh juara 3 pada lomba tersebut. “Awalnya saya sudah tidak percaya diri, tetapi ketika masuk 12 besar muncul kepercayaan yang semakin besar, tambah siswa yang punya cita-cita jadi dokter ini.

 

Drs. H. Abd. Hakim, M.Pd, Kepala MAN 2 Lamongan sangat apresiatif dengan prestasi tersebut. Ini membuktikan walaupun di masa Pandemi Covid-19 yang belum tahun kapan berakhirnya, MAN 2 Lamongan terus menorehkan prestasi apalagi ini adalah prestasi internasional. “Tentunya ini adalah buah kerja keras seluruh warga MAN 2 Lamongan untuk terus menorehkan prestasi walaupun di masa pandemi Covid-19 ini”, tambah beliau. (rhkw)

Author: