MAN 2 LAMONGAN, REKRUTMEN PENGURUS OSIS DAN MPK ONLINE

 Berita, Galeri

 

Mandalanews – Masa pandemi Covid-19 tidak menghalangi pengurus OSIS dan MPK untuk terus merealisasikan program kerjanya, termasuk susksesi kepengurusan OSIS dan MPK periode 2020-2021. Untuk menghindari pengumpulan peserta didik di MAN 2 Lamongan, rekrutmen tersebut dilaksanakan secara online. Kegiatan rekrutmen ini dimulai pada Jum’at (24/7) menggunakan aplikasi online untuk tes tulis dengan soal 70% tentang organisasi, 15% tentang Sejarah Indonesia, dan PAI 15%.

Sementara itu tes wawancara dan baca Al Qur’an dilaksanakan pada Sabtu (25/7), dengan materi tes makhorijul huruf, tajwid dan kelancaran. Untuk tes wawancara panitia rekrutmen memberikan materi tes kecakapan, visi dan public speaking dan semuanya dilaksanakan secara online dengan menggunakan aplikasi google meet. Sesuai dengan jadwal yang ditentukan panitia hasil rekrutmen telah diumumkan pada Selasa, (28/7).

Menurut ketua OSIS periode 2019-2020 kegiatan rekrutmen ini adalah sebagai bentuk tanggungjawab terhadap keberlangsungan organisasi meskipun dalam masa pandemic Covid-19. Ketua OSIS asal Kecamatan Widang ini menjelaskan, rekrutmen ini mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak mengumpulkan massa dan membuat kerumunan tetapi kualitas rekrutmen tidak akan mengecewakan. “Secara umum kegiatan rekrutmen ini berjalan dengan lancar, 80 peserta yang mengikuti dan yang lolos 39 peserta”, tambah siswi kelas XII.IPA.1 ini.

Kepala MAN 2 Lamongan Drs. H. Abd. Hakim, M.Pd, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus OSIS dan MPK yang tetap kreatif dan inovatif dalam menjalankan program kerjanya. Sehingga meskipun di masa pandemic Covid-19 ini tetap akan menghasilkan pengurus OSIS dan MPK yang berkualitas. Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Jailani, S.Pd.I., MA, sangat berharap berharap kegiatan rekrutmen ini akan menghasilkan pribadi-pribadi mumpuni dalam berorganisasi. “Sebagai bukti meskipun masa sulit seperti ini masih banyak peserta didik MAN 2 Lamongan ikut rekrutmen pangurus OSIS dan MPK dan mereka sangat peduli dengan keberlangsungan organisasi di masa pandemic Covid-19”, tambah Wakil Kepala kelahiran Jombang ini. (rhkw)

Author: