Siswa-siswi MAN 2 Lamongan Tembus Perguruan Tinggi Negeri Favorit Jalur SNMPTN 2020

 Berita, Galeri

Babat- Kegiatan rutinitas yang serba terbatas akibat darurat pandemi covid-19 yang tengah melanda sebagian besar penjuru negeri juga memberi dampak pada jalannya pendidikan, tak lepas juga MAN 2 lamongan adalah salah satu lembaga pendidikan melaksanakan kegiatan belajar mengajar melalui daring.
Akan tetapi, ditengah keadaan darurat ini Madrasah tetap berjuang mengantarkan peserta didik kelas XII untuk mengenyam pendidikan lebih lanjut ke Perguruan tinggi. Tercatat 59 siswa diterima di Perguruan Tinggi Negeri favorit sesuai pendataan dari Tim BK MAN 2 Lamongan yang telah diumumkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi lewat surat pengumuman nomor 02/Peng.LTMPT/2020 tentang Peserta Lulus Seleksi Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2020.

Adapun peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Jalur SNMPTN Tahun 2020 sebagaimana yang tercantum dalam daftar terlampir akan dinyatakan diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang bersangkutan dengan syarat memenuhi ketentuan sebagai berikut:

1. Lolos verifikasi data akademik (rapor dan portofolio asli serta menunjukkan ijazah/surat keterangan tanda lulus (SKTL) asli dan persyaratan lain, yang akan dilaksanakan oleh PTN tempat Peserta SNMPTN diterima.
2. Bagi Peserta KIP-Kuliah harus lolos verifikasi terhadap data akademik dan verifikasi data ekonomi melalui dokumen dan/atau kunjungan ke alamat tinggal Peserta. Bagi peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Jalur SNMPTN Tahun 2020 wajib melihat syarat, ketentuan, dan jadwal registrasi (daftar ulang) yang dapat dilihat di website/laman PTN tujuan masing-masing. Di samping itu, peserta yang dinyatakan Lulus Seleksi Jalur SNMPTN Tahun 2020 tidak dapat mendaftar jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2020.

Harapan madrasah data sementara yang dinyatakan lulus seleksi ini masih bisa bertambah dan dapat menjadi semangat bagi siswa-siswi kelas XII yang belum beruntung lewat Jalur SNMPTN 2020. (Ab15)

Author: