Perjuangan Balqies Savina dan Diah Yuni Puji Astutik Terbayar Manis

 Berita, Galeri

Perjuangan Balqies Savina dan Diah Yuni Puji Astutik siswi MAN 2 Lamongan terbayar manis dengan penobatan mereka menjadi juara 3 pada ajang Olimpiade Matematika Ahad, 25 Februari 2018 lalu.

Ajang yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himmat) kampus IKIP PGRI Bojonegoro ini diikuti oleh 71 tim yang masing-masing tim beranggotakan 2 orang se-Kabupaten Bojonegoro dan sekitarnya, termasuk 11 tim dari MAN 2 Lamongan.

Pada babak penyisihan setiap tim mengerjakan 50 soal isian singkat dan jika benar mendapat poin 2, dari penyisihan diambil 5 tim dengan poin tertinggi untuk melaju ke babak final.

 

Dari babak Final akan diambil 3 tim terbaik yang dinobatkan menjadi juara 1, 2, dan 3. Babak final terdapat 3 sesi yaitu, soal wajib, soal lemparan, dan soal rebutan, dan jika menjawab benar akan mendapat poin 10 dan untuk sesi soal rebutan jika menjawab salah akan dikurangi 5 poin.

 

Dari masing-masing sesi, tim Balqies dan Diah mendapat poin 30 untuk soal wajib, 10 untuk soal lemparan, dan 0 untuk soal rebutan dan mereka berhasil mengumpulkan poin 40 dan mendapatkan juara 3.


Semoga kejuaraan mereka bisa menjadi motivasi untuk kelas 10 dan 11 terutama untuk para pasukan MATRIC (Mathematics Creative Club) agar bisa menjadi juara-juara selanjutnya

Author: